IPSI Lampung Uji Tanding Lawan Jawa Barat

img
Uji tanding pesilat Lampung melawan Jawa Barat

MOMENTUM, Bandarlampung--Uji tanding  menjadi bagian program persiapan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023.

Uji tanding atau try in melawan para pesilat Jawa Barat itu berlangsung selama dua hari: Jumat dan Sabtu (4 hingga 5 Agustus 2023) di Padepokan IPSI Lampung, Pahoman, Bandarlampung.

Ketua IPSI Lampung Faisol Djausal mengatakan, uji tanding itu untuk menambah jam bertanding atlet sebagai bekal sebelum turun di kejuaraan resmi.

"Ini (try in) bagian program pelatihan provinsi (Pelatprov) cabor pencak silat, untuk menghadapi Pra-PON sekaligus Popnas di Palembang tahun ini," kata Faisol.

"Lewat uji tanding ini, bukan hanya menambah pengalaman bertanding atlet, tapi kita juga bisa mengetahui progres hasil latihan atlet, sekaligus evaluasi mana yang masih kurang dan harus dibenahi," imbuhnya.

Sekretaris IPSI Lampung Ria Agus menambahkan, sengaja memilih pesilat Jawa Barat untuk lawan uji tanding tersebut.

"Jawa Barat banyak memiliki pesilat-pesilat nasional. Itu kenapa kita pilih sebagai lawan uji tanding, agar pesilat kita terbiasa sekaligus memetik pelajar dari lawan-lawan yang berlevel nasional," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos