Porwil XI Sumatera, KONI Lampung Targetkan Peringkat Kedua

img
Rakor KONI Lampung bersama pengurus cabang olahraga membahas persiapan Porwil XI Sumatera tahun 2023

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan menempati peringkat kedua dengan 25 emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Provinsi Ria bulan November mendatang.

Target tersebut disampaikan Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi saat memimpin rakor koordinas persiapan Porwil XI Sumatera, Senin (7-8-2023).

Rakor yang berlangsung di Sekretariat KONI Lampung, GOR Sumpah Pemuda, kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung itu diikuti sembilan perwakilan pengurus cabang olahraga. 

"Masing-masing cabor harus mempersiapkan atlet yang akan kita diberangkatkan ke Porwil. KONI akan memfasilitasi. Kita targetkat peringkat kedua dengan 25 emas," kata Amalsyah.

KONI Lampung juga menargetkan bisa meloloskan banyak atlet ke PON tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

"Porwil ini juga bagian dai kualifikasi PON. Karena itu, porwil ini harus kita jadikan momentum untuk meloloskan banyak atlet ke PON tahun 2024," tegasnya.

Porwil XI Sumatera akan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga: wushu, e-sport, bola tangan, barongsai, atletik, renang, voli indoor, catur, sepak bola dan sepak takraw. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos