Pj Bupati Pringsewu Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

img
: Prosesi pelantikan 89 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Pringsewu

MOMENTUM Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik 89 pejabat fungsional di lingkup pemkab setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Lantor Pemkab Pringsewu,Senin (14-8-2023).

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, pelantikan tersebut bagian dari pengembangan dan peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara.

Karena itu, mereka yang dilantik diminta komitmen  meningkatkan kualitas kinerja,memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas dan fungsi masing-masing. 

"Sebagai pejabat fungsional juga dituntut mampu berinovasi terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing," kata Adi.

Dia juga mengingatkan, untuk selalu menjaga dan meningkatkan disiplin kerja sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor: 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Aparatur Sipil Negara. 

Sebelumnya, Kepala Badan Kepagawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi mengatakan,  seharusnya yang dilantik pada kesempatan tersebut 91 orang. Namun, dua roang tidak dapat mengikuti pelantikan: satu meninggal dunia dan satu lagi sedang  melaksanakan tugas belajar.

"Jadi yang dua orang, karena alasan tersebut harus diberhentikan dari jabatan fungsional. Sehingga, pelantikan ini hanya diikuti 89 pejabat fungsional," kata Eko.

Rinccian 89 orang yang dilantik itu terdiri dari: 71 pejabat fungsional rumpun kesehatan, 16 pejabata fungsional guru 16 dan dua orang pejabat fungsional medik veteriner. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos