Diikuti 31 Regu, Edi Novial Resmikan Lomba PBB Kebuntebu

img
Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial meresmikan lomba PBB ke Kecamatan Kebuntebu.

MOMENTUM, Kebuntebu -- Lomba keterampilan peraturan baris berbaris (PBB) untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat diikuti 31 satu regu, Selasa 15 Agustus 2023.

Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial menandai dimulainya lomba dengan pengibaran bendera start di Rumah Aspirasi yang juga merupakan kediaman anggota DPR RI Mukhlis Basri. Lomba finis di kantor Kecamatan Kebuntebu.

Lomba diikuti 31 regu yang terdiri dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP sampai SMA. Peserta lomba mengenakan kostum dan atribut berbeda yang meriah menambah suasana semarak dan meriah.

Kegiatan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Barat dari Daerah Pemilihan 4 Juhartono, Sakri, Tomi Ardi serta Camat Kebuntebu Ernawati dan aparat pekon yang ada di kecamatan setempat.

Edi Novial mengatakan lomba keterampilan baris berbaris ini untuk  memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI. Sekaligus sebagai ajang warga khususnya para pelajar memupuk persatuan kesatuan dan cinta tanah air.

Selain itu, untuk menumbuhkan semangat menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkoban merebut Kemerdekaan Indoneaia dari para penjajah. Semangat para pejuang itu diharapkan tumbuh dalam diri para milenial sebagai generasi penerus bangsa.

"Kita bukan mencari siapa yang menang siapa yang kalah dalam perlombaan ini tapi disini kita diajarkan untuk selalu kompak, kreatif dan inovatif bisa diliat dari  kostum-kostum para peserta yang sangat meriah dan kekompakan para peserta dalam atraksi baris berbaris," kata Edi Novial. (*)a






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos