Peringati HUT ke-78 RI, Warga Lingkungan Bumiagung Makan Bersama di Jalan

img
Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Lingkungan Bumiagung, Kuripan, Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung -- Warga Lingkungan Bumiagung Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung Tanggamus, laksanakan makan bersama di sepanjang Jalan Pelita Bumiagung, Kamis (17/8/2023).

Selain untuk merayakan HUT ke-78 RI, acara makan bersama ini juga merupakan syukuran untuk Lingkungan Bumiagung.

Lurah Kuripan Rio mengatakan, kegiatan ini merupakan ucapan rasa syukur masyarakat Bumiagung atas ulang tahun Bumiagung yang bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Dengan rasa syukur itu kami masyarakat Bumiagung melakukan makan bersama dan rangkaian acara lainnya," kata Rio Iskandar.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang memang harus dilestarikan kedepannya. Untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan masyarakat di Lingkungan Bumiagung.

Dia berharap, agar kegiatan ini bisa terus terlaksana untuk mempererat silahturahmi antar warga di Lingkungan Bumiagung.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Bumiagung, Sampe mengatakan, kegiatan itu rutin atau stiap tahun dilakukan masyarakat Bumiagung. Dilakukan secara swadaya. "Masyarakat membawa makanan dari rumahnya masing-masing dan dikumpulkan diperpanjang jalan Bumiagung," jelasnya.

Kegiatan itu berlangsung meriah. Di sepanjang jalan, masyarakat duduk beralaskan tikar untuk makan bersama.

Tua muda dan anak-anak ikut menikmati hidangan yang tersedia. Tak sedikit anak-anak yang berebut makanan yang disediakan oleh masyarakat di lingkungan Bumiagung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos