Tim Sepatu Roda Bertolak ke Yogyakarta, Lampung Target Loloskan Atlet ke PON

img
Tim sepatu roda Lampung, siap bertanding di ajang Pra- PON 2023 di Slemen, Yogyakarta

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mengirimkan sebelas atlet sepatu roda untuk mengikuti pertadingan kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional tahun 2023 di Slemen, Daerah Istimewa Yogyakarta, 22-27 Agustus mendatang.

Keberangkatan tim sepatu roda itu dilepas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Lampung Candra Kurniawan,di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim Bandarlampung, Minggu (20-8-2023).

Maneger Tim Sepatu Roda Lampung Ahmad Sibli Rais mengatakan, timnya terdiri dari enam altet putra dan lima putri yang akan turun di seluruh nomor freestyle yang dipertandingan.

"Peluang kita sama dengan daerah lain, karena nomor freestyle ini baru pertama kali dipertandingkan. Jadi target kita medali dan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet ke PON tahun 2024 mendatang di, Sumatera Utara dan Aceh," kata Sibli.

Sebelumnya, Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan berpesan, agar para atlet bisa menjaga nama baik daerah dan meraih juara sejati. S

"Menjadi juara itu penting, tetapi menjaga nama baik daerah juga sangat penting. Jadi pesan kami, jadilah juara sejati, berjuanglah dengan maksimal tentunya dibarengi dengan doa," katanya.

Berikut susunan anggota tim sepatu roda Pra-PON Lampung: Muhammad Rasya, Rafif Febriyan, Xtran Tora Al-Fathir, Fathir Alvaro Jamiel Hotamal, Fridanu Ambia, Fellix Fathul Ruzain. Selanjutnya: Khansa Sabira Kurnia, Dzakiyah Azzahra Azhmi, Dhiyaa Thifaal Tiffani, Alvisyah Aina Zahira, Novita Putri Angel Wijaya. 

Pelatih Kepala Febri Yanto, pelatih putra Irfan Alfarizi dan pelatih putri Suci Aprodity. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos