Peduli Perubahan Iklim, Polres Pringsewu Tanam Ribuan Pohon

img
Polres Pringsewu secara serentak lakukan penanaman 2.400 bibit berbagai jenis tanaman.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Polres Pringsewu secara serentak melakukan penanaman 2.400 bibit berbagai jenis tanaman di sembilan lokasi. Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI itu merupakan wujud kepedulian kepedulian perubahan iklim.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan, penanaman pohon di sembilan lokasi itu melibatkan partisipasi pemerintah daerah, uspika, pihak pekon dan elemen masyarakat.

"Penanaman pohon ini adalah kontribusi Polri untuk mengatasi perubahan iklim,"ucap AKBP Benny Prasetya, pada Rabu (23-8-2023).

Sementara Kabag SDM Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto, menambahkan, ribuan bibit tersebut terdiri dari berbagai jenis tanaman yang bermanfaat bagi lingkungan maupun masyarakat.

Penghijauan dengan penanaman pohon serentak, melibatkan beragam elemen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, pekerja, dan tokoh masyarakat.

"Kami bahu membahu bekerja bersama kepada seluruh elemen untuk membersihkan lahan dan menanam pohon di area publik dan lahan kosong di wilayah Polres Pringsewu dan Polsek setempat,"ujarnya.

Harapannya, penanaman pohon ini tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tanah dan air. "Tetapi juga menjadi lambang persatuan serta solidaritas dalam menjaga keindahan alam Indonesia yang lestari," kata Efendi Koto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Dyah Benny Prasetya, Kadis Lingkungan Hidup Nur Pajri, Kadis Pertanian Siti Litawati, para pejabat utama Polres dan seluruh personel Polres Pringsewu. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos