KPU Waykanan Perkuat Sinergi dengan Polres

img
Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo bersama jajaran KPU setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sukesnya pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan umum bukan hanya menjadi tanggung jawang Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku lembaga penyelenggara pesta demkorasi tersebut. Perlu dukungan dan peran aktif semua pihak. Terlebih aparat kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Waykanan Refki Dharmawan saat audensi dengan jajaran Polres setempat, Rabu (23-8-2023).

"Tujuan audensi ini, untuk meminta dukungan sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi dengan kepolisian untuk menyukseskan pelaksaan seluruh tahapan pemilu, khsusunya di Kabupaten Waykanan," kata Refki didampingi komisioner KPU setempat: Tri Sudarto, Noprisyah Harianto, I Gede Klipz Darmaja dan Sekretaris Arifin.

Selain terkait masalah pengamanan pemilu, KPU juga meminta Polres Waykanan melalui Bhabinkamtibmas membantu menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

KPU juga menyampaikan terkai daptar pemilih tetap (DPT) yang berjumlah 346.258 jiwa. Terdiri dari 176.638 pemilih laki laki dan 169.620 pemilih perempuan, tersebar di 227 Kelurahan/Desa dan 1.490 Tempat Pemungutan Suara.

"Saat ini kita juga sedang melaksanakan pengumuman daftar calon sementara, anggota DPR kabupaten, provinsi, maupun DPR RI dan DPD," ungkapnya.

Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo menyatakan siap mendukung upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, sesuai peran dan tugas kepolisian.

"Intinya Polres Waykanan siap mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu. Kita terus terus memperkuat sinergi pihak-pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, Parpol, Pemkab dan elemen masyarakat lainya," tegas kapolres. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos