Polres Pringsewu Kampanye Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar

img
Personel Polres Pringsewu sosialisasi aturan lalu lintas kepada pelajar SMP

MOMENTUM Pringsewu--Satuan Lalu lintas Polres Pringsewu kembali melaksanakan program Police Goes to School, Senin (28-8-2023). Kali ini yang menjadi sasaran program tersebut, para pelajar SMP Xaverius Pringsewu.

Dipimpin Kanit Kamsel Bripka Oknal Deni, personel Satlantas Polres Pringsewu memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait aturan berlalu lintas di jalan raya.

Para guru pembimbing juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu dengan memberikan dukungan dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada anak didiknya.

Tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, kegiatan tersebut juga melibatkan interaksi langsung dengan para pelajar. 

Pada sesi tanya jawab, siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya seputar aturan berlalu lintas yang seringkali membingungkan. 

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan.

"Police Goes to School merupakan program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainya," kata AKP Khoirul.

Dia berharap, melalui sosialisasi dan edukasi itu, bisa menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menekan tingginya kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos