KPU Waykanan Minta Dukungan Kodim

img
Dandim 0427/Waykanan Letkol Charluly Rudi Jatmiko menerima audensi jajaran komisioner KPU setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sukses pelaksanaan pemilu, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga penyelenggara pesta demokrasi tersebut. Dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan.

Terkait hal tersebut, jajaran KPU Kabupaten Waykanan mengunjungi markas Kodim 0427/Waykanan, Rabu (30-8-2023).

Rombongan komisioner KPU itu diterima langsung Dandim 0427/Waykanan Letkol Charluly Rudi Jatmiko didampingi Pasi Intel Lettu Liadi. 

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, selain silaturahmi, kunjungan ke Kodim itu untuk meminta dukungan sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi dengan aparat TNI untuk menyukseskan pelaksaan seluruh tahapan pemilu,  di Kabupaten Waykanan.

Refki juga menyampaikan berbagai tahapn pemilu yang telah dilaksanakan, antara lain: penetapan daftar pemilih tetap yang berjumlah 346.258 jiwa. Terdiri dari 176.638 pemilih laki laki dan 169.620 pemilih perempuan, tersebar di 227 Kelurahan/Desa dan 1.490 Tempat Pemungutan Suara.

"Saat ini kita juga sedang melaksanakan pengumuman daftar calon sementara, anggota DPR kabupaten, provinsi, maupun DPR RI dan DPD," ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta dukungan TNI di wilayah teritorial Kodim 0427/Waykanan untuk kelancaran pelaskanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024.

Menanggapi itu, Dandim 0427/Waykanan Letkol Charluly Rudi Jatmiko pihaknya mengapresiasi kunjungan tersebut dan siap mendukung kelancaran pelaksanan pemilu, sesuai peran dan fungsi.

"Tentunya, kami akan melakukan langkah-langkah strategis, dengan terus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, Pemkab Waykanan dan partai politik, terkait kelancaran seluruh tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024," kata Dandim. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos