Rekanan Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Respon Keluhan Warga, Pasokan Air Bersih Kembali Lancar

img
Rekanan pelaksana proyek perbaikan Jalan Hasanuddin menunjukan lokasi keruskan pipa saluran air bersih, yang sudah diperbaiki

MOMENTUM, Metro--Keluhan warga (pelanggan PDAM) terkait kerusakan pipa saluran air bersih, direspon rekanan pelaksan proyek perbaikan Jalan Hasanuddin di Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Direktur CV AR Techindo Abdullah Firli Alfarabi selaku rekanan pelaksana proyek perbaikan jalan tersebut mengatakan, kerusakan pipa saluran air bersih tersebut sudah diperbaiki.

Sebelumnya diberitakan, proses perbaikan Jalan Hasanuddin menuai keluhan warga. Warga mengeluh pasokan air bersih ke rumah mereka terhenti. Pipa saluran air ke rumah-rumah warga bocor akibat proses perbaikan jalan tersebut.

"Kami akui memang ada empat titik pipa PAM yang terkena dampak efek getaran vibrator roller yang kami gunakan untuk memadatkan tanah. Jadi itu bukan karen tergali dan sudah kami perbaiki semua," kata Abdullah Firli pada Harianmomentum.com, Kamis (31-8-2023). 

Dia menerangkan, titik pertama kerusakan pipa saluran air bersih itu ada di depan rumah dokter Lukman sudah kami perbaiki semua, karena itu pipa induk yang mengalirkan ke induk-induk lainnya. Itu pipa tiga inc," terangnya.

Selanjutnya, titik kedua kerusakan pipa saluran air bersih itu berada di depan SDN 7 Metro Pusat, juga sudah diperbaiki.

"Titik kedua di depan SDN 7 Metro itu memang bisa dibilang sudah buntu karena saat kami gali untuk memperbaiki, kondisi pipa memang sudah sudah terlipat-lipat. Kami perbaiki dengan menutup dop juga. Kepala SDN 7 Metro Pusat juga mengatakan air sudah kembali mengalir lancar ke sekolah," tuturnya. 

Baca juga: Tuai Keluhan

Begitu juga dengan pipa saluran PAM yang mengalir ke arah rumah warga (Aryo) sudah diperbaiki bersama petugas UPT PAM Kota Metro.

"Untuk pipa saluran PAM yang mengalir ke rumah pakAryo, sudah kami koordinasi dengan Kepala PAM. Kemarin langsung kami lakukan perbaikan bersama dengan UPT PAM.  Alhamdulillah, air sudah mengalir lagi," ungkapnya,

"Kemarin juga yang melakukan peninjauan ke rumah pak Aryo itu, Asisten II Pemkot Metro bapak Yeri Ekhwan, Kepala Dinas PUTR Metro bapak Robby, dan Kepala UPT PAM Metro," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos