Jelang Kualifikasi PON, POBSI Lampung Gelar TC

img
Ketua Umum POBSI Lampung Nazwar Basyuni membuka pelaksanaan pemusatan latihan atlet untuk menghadapi pertandingan kualifikasi PON

MOMENTUM,Bandarlampung--Tim biliar Lampung mulai menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi pertandingan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Lampung Nazwar Basyuni mengatakan, babak kualifikasi PON akan berlangsung di Jakarta, 15 hinga 25 Oktober mendatang.

"TC akan berlangsung satu bulan. Sudah kita mulai sejak 4 September di dua tempat: Rumah Biliar Sthala dan City Biliar Bandarlampung," kata Nazwar didampingi Sekum POBSI Lampung Harri Bangsawan, Selasa (5-9-2023). 

Dia menambahkan, TC tersebut menjadi ajang evaluasi membenahi kekuarang, sekaligus mematangkan teknik dan strategi bertanding para atlet.

"TC ini untuk mematangkan kemampuan teknik dan strategi bertanding atlet, sehingga saat pertandingan kualifikasi di Jakarta nanti, bisa meraih target lolos ke PON tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh," harapnya.

Selain menjalani pemusatan latihan, tim biliar Lampung juga akan mengikuti turnamen Sirkuit Seri IV di Palembang Sumatera Selatan, 11 sampai 14 September mendatang.

"Ya, kita juga akan ikut turnamen Sirkuit Seri di Palembangn. Ini bagian dari TC, sekaligus untuk menambah pengalaman bertanding atlet," terangnya.

Sekum POBSI Lampung Harri Bangsawan menambahkan terkait teknis pelaksanaam pemusatan latihan.

"Jadi teknisnya TC dilaksanakan tiga hari di Rumah Biliar Sthala dan tiga hari di City Biliar. Kemudian khusus hari Minggu, mereka diberikan latihan fisik karena memang sangat penting untuk menjaga kebugaran atlet," kata Harri.

Berikut atlet tim biliar Lampung yang menjalani training center: AdhityaAgung Putra, Mulyansah, Wiliam, Agil Pratama, ditambah dua atlet dari nomor carom—pertandingan biliar dengan tiga bola tanpa lubang di meja. Selama TC, meraka didamping dua pelatih: Octaviando dan Ade Fauzun. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos