Arinal: KONI Metro Harus Produktif Tingkatkan Kualitas Atlet

img
Pelantikan pengurus dan anggota KONI Kota Metro periode 2023-2027.

MOMENTUM, Metro--Ketua Umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi meminta KONI Kota Metro lebih produktif dalam meningkatkan kualitas atlet.

Hal tersebut diungkapkan Arinal saat melantik 52 pengurus dan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro massa bakti 2023-2027 di gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Jumat (8-9-2023).

"KONI kabupaten kota harus lebih produktif. Artinya mampu menjalankan tugasnya dengan efisien serta menunjukkan prestasi yang baik ," kata dia.

Dia menambahkan, potensi-potensi atlet yang tumbuh di masing-masing daerah ditingkatkan. Tujuannya, supaya mampu menuju prestasi tingkat provinsi hingga internasional.

"Untuk meningkatkan sumber daya manusia, pembinaan seperti pelatihan dan seleksi pada masing-masing kabupaten kota ke depan agar lebih baik. Insya Allah sport center segera dibangun," paparnya.

Dia meminta, Ketua KONI Kota Metro menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah terkait pembinaan atlet. 

Ketua KONI Metro, Ampian Bustami  mengeluhkan, minimnya anggaran pembinaan atlet.

"Saat ini anggaran yang dikelola dari bantuan pemerintah daerah sekitar Rp600 juta. Dan itu masih kurang, karena yang dibutuhkan kisaran 2,5 miliar rupiah," ujarnya.

Dia mengatakan akan berusaha meningkatkan kemampuan pembinaan terhadap cabang olahraga yang ada.

"Terkait atlet angkat besi di Metro agak kurang, padahal banyak yang berprestasi dan banyak yang lari keluar daerah," ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos