Ribuan Guru Honorer di Lamsel Terima Insentif

img
Sekdakab Lamsel Thamrin bersama Ketua TP PKK setempat menyerahkan insentif guru honorer tahap kedua tahuan 2023

MOMENTUM, Kalianda–-Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin secara simbolis menyerahkan Insentif Guru Honorer di kabupaten setempat. Para guru honerer penerima insentif itu berasal dari jenjang: pendidikan anak usiap dini, taman kanak-kanak, SD dan SMP Negeri, guru inklusif, guru di kepulauan dan operator sekolah.

Penyerahan insentif tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga Way Handak, Jumat (8-9-2023).

“Insentif guru honorer yang kita salurkan ini merupakan tahap kedua. Totalnya, lima milyar lima puluh juta enam ratus ribu rupiah untuk 4.986 orang," kata Sekdakab Lamsel Thamrin mewakili Bupati Nanang Ermanto.

Dia menyebut, insentif tersebut bentuk komitme Pemkab Lamsel dalam meningkatkan kesejahteraan guru, khusunya yang berstatus pegawai honorer. "Semoga ini bisa membantu para guru honorer memenuhi kebutuhan keluarga, sekaligus menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa," harapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Asep Jamhur, instentif tahap kedua ini, terhitung dari bulan Mei hingga Agustus.

Besaran insentif untuk guru honorer jejang PAUD Rp800 ribu perbulan. Kemudian guru honorer jenjang  SD dan SMP Rp1,2 juta, guru berstatus ASN di kepulauan Rp4juta dan Rp6 juta bagi nonASN, guru inklusif R.800 ribu dan operator sekolah Rp600 ribu.

“Ini adalah bukti komitmen pak Bupati Nanang Ermanto dalam meningkatkan kesejahteraan para guru honorer," kata Asep. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos