Lamteng, IPB dan PT GGL Dirikan Sekolah Peternakan Rakyat

img
Deklarasi Sekolah Peternakan 1111 IPB di Kampung Karangendah Kecamatan Terbanggibesar, Rabu 13 September 2023.

MOMENTUM, Terbanggibesar – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan  PT PT Great Giant Livestock (GGL) mendirikan sekolah peternakan rakyat. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamteng Nirlan mengatakan saat ini sudah berdiri tiga sekolah peternakan rakyaat (SPR) di tiga kecamatan. 

“Ke depan ditargetkan 15 SPR di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten,” kata Nirlan mewakili Bupati Lamteng, Musa Ahmad saat Deklarasi Sekolah Peternakan 1111 IPB di Kampung Karangendah Kecamatan Terbanggibesar, Rabu 13 September 2023.

Disebutkan, tiga SPR yang telah berdiri: SPR Karnadi Jaya Abadi di Kecamatan Terbanggibesar, SPR Berkah Ternak Bersama di Kecamatan Terusannunyai dan SPR Maju Jaya Bersama di Kecamatan Waypengubuan. 

Menurut Nirlan, Deklarasi SPR ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Lamteng dengan dunia pendidikan, yang dalam hal ini yakni LPPM IPB serta dengan stakeholder PT GGL Terbanggibesar.

Dia berharap dengan adanya SPR ini dapat meningkatkan potensi peternak kita yang ada di Lamteng, untuk dapat menerapkan ilmu teknologi bisnis kolektif sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas serta kesejahteraan para peternak.

Deklarasi SPR dihadiri Kepala PSP3 IPB University sekaligus penggagas konsep SPR Prof Muladno. Ketua Unit Penyelenggara SPR, Prof Agik Suprayogi dan Dekan Fakultas Kesehatan Hewan IPB, dr. Amrosi, para Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Lamteng. Kemudian perwakilan PT Great Giant Livestock ( GGL ) dan Camat Terbanggibesar serta Camat Terusannunyai. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos