Tanggapi Keluhan Kepala Sekolah, Ketua PWI Tubaba: Jangan Takut dengan Wartawan

img
Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang Barat Dedi Priyono.

MOMENTUM, Panaragan -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba, Dedi Priyono mengungkapkan tentang banyaknya guru di daerahnya yang mengeluhkan ulah wartawan.

Namun dengan tegas Dedi meminta para kepala sekolah di Tubaba untuk tidak takut kepada wartawan. Dia mengkhawatirkan, kepala sekolah itu mengeluh karen ulah oknum yang mengaku wartawan.

"Hadapi saja jika ada wartawan yang datang ke sekolah. Tanya kelengkapan persnya dan keperluannya apa," ucapnya pada pembukaan Workshop Jurnalistik dan Kehumasan Sekolah yang berlangsung, Selasa 19 September 2023.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, itu berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo di komplek wisata Islamik Center, Kelurahan Panaraganjaya Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Dedi melanjutkan, jika selama ini banyak informasi oknum tersebut melakukan kerja di lapangan luar daripada Kode Etik Jurnalis.

"Jika oknum wartawan itu datang kesekolah sudah luar daripada kode etik kami dari PWI Tubaba siap bekerjasama untuk menindaklanjutinya," kata Dedi Priyono.

Ketua PWI Provinsi Lampung mendukung langkah-langkah yang disampaikan Dedi Priyono.

"Seorang pers itu kerjanya hanya mencatat apa yang di katakan sumber, bukan bertanya data catatan saat melakukan jurnalis. Jika memang ada oknum yang bekerja seperti itu, jika dia wartawan PWI maka akan langsung saya copot dari organisasi PWI," tegas Wirahadikusumah.

Dalam hal ini, dia yakin jika setiap daerah yang mengeluhkan hal yang sama.

"Karena setiap daerah kepala sekolah pasti sama keluhannya. Jadi, jangan takut menghadapi wartawan. Laporkan saja kepada kami sepanjang oknum tersebut melanggar aturan pers," pesannya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos