Wabup Waykanan Buka TMMD ke 118

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman meresmikan dimulainya pelaksanaan program TMMD)ke 118

MOMENTUM, Baradatu--Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman meresmikan dimulainya pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 di kampung Gunungkatun Kecamatan Baradatu, Rabu (20-9-2023).

Peresmian ditandai penyempatan pita oleh wabup kepada perwakilan peserta TMMD: prajurit TNI, anggota Polri, serta anggota satuan Linmas.

Wabup mengatakan, program TMMD adalah bentuk peran aktif TNI dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, wabup mengajakan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah mendukung suksesknya pelaksanaan program tersebut. "Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan. Terima kasih kepada TNI, khsusunya jajaran Kodim 0427/WayKanan. Semoga hasil kegiatan ini bisa memberikan konstribusi besar dalam percepatan pencapaian pembangunan," kata wabup.

Komandan Kodim 0427/WayKanan Letkol Inf.Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, program TMMD tersebut akan berlansung satu bulan, mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.

"TMMD ini meliputik kegiatan  fisik dan nonfisik, yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan pelayanan masyarakat," kata Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko selaku Dansatgas TMMD ke-118.

Kegiatan fisik TMMD itu antara lain: bedah rumah, pembangunan jembatan, pembagunan badan jalan, pembuatan sumur bor, MCK serta tempat wudhu.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik, antara lain meliputi:

pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan pertanian. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos