Satgas TMMD Percepat Pembukaan Badan Jalan

img
Proses pembukaan badan jalan program TMMD ke 118 di Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Baradatu--Pembukaan badan jalan penghubung menjadi salah satu bentuk pembangunan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 yang dilaksanakan personel Kodim 0427/Waykanan, di Kecamatan Baradatu.  

Anggota Satgas TMMD ke 118 Kodim 0427 Waykanan Praka Endra Setiawan mengatakan, pihaknya terus mempercepat proses pembukaan badan jalan penghubung Dusun 3 Mojosari dengan Kampung Bumirejo.

"Kita kerahkan alat berat untuk mempercepat penyelesaian pembukaan badan jalan ini, sehinga bisa selesai cepat waktu," kata Praka Endra Setiawan, Sabtu (23-9-2023).

Dia menerangkan, badan jalan yang semula hanya selebar satu meter itu dilebarkan menjadi enam meter.

"Lebar badan jalan ini sebelumnya hanya satu meter. Lewat program TMMD ini kita lebarkan menjadi enam meter," terangnya.

Dia berharap, nanti hasil kegiatan pembukaan badan jalan itu bisa semakin memperlancar akses transportasi dan perekonomian warga.

"Selain akses penghubung Dusun 3 Mojosari dengan Kampung Bumirejo, badan jalan ini urat nadi utama perekonomian warga dalam mengangkut hasil pertanian. Nah, mudah-mudahan dengan dilebarkan badan jalan ini, semakin memperlancar akses transportasi dan perekonomian masyarakat," harapnya.

Selain pembukaan badan jalan, kegiatan pembangunan fisik program TMMD ke 118 itu juga meliputi: pembangunan jembatan, sumur bor dan bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik, antara lain meliputi: pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, pelayanan KB, penyuluhan hukum, sosialisasi wawasan kebangsaan dan penyuluhan pertanian. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos