Periode IV/2023, UIN Raden Intan Lampung Wisuda 1.100 Mahasiswa

img
Foto bersama jajaran Senat UIN RIL bersama Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP.,M.Si.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meluluskan 1.100 mahasiswa pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode IV Tahun 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat, Sabtu (23-9-2023).

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Wan Jamaluddin mengatakan, sebagai individu yang telah resmi menyandang gelar orang terpelajar. Maka, mengasah skill untuk menyikapi kemajuan artificial intelligence (AI) harus terus ditingkatkan.

"Karena kelak ananda semua harus siap menghadapi era digital yang begitu cepat perkembangannya," ujar Wan Jamaluddin.

Dia berpesan, alumni UIN Raden Intan Lampung harus ikut aktif memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa. 

"Alumni UIN Raden Intan Lampung sejatinya memiliki kesholehan ritualitas yang selalu dipandu dengan nafas wahyu dan keilmuan modern yang berbasis artificial intelligence," jelasnya.

Rektor juga mengatakan jika UIN Raden Intan Lampung saat ini merupakan salah satu kampus keagamaan terbaik di Indonesia.

"Dalam perjalanan panjang, kampus yang kita banggakan ini terus mengukir prestasi, mengalami kemajuan pesat, semakin dipercaya, diminati, dan menjadi pilihan favorit masyarakat, bukan hanya di daerah Lampung tapi juga nasional," terangnya.

Pada kesempatan wisuda periode IV tahun 2023 turut dihadiri oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki, S.IP. M.Si.

Dalam sambutannya, Wamen meminta 1100 wisudawan baru untuk selalu memelihara moderasi beragama. "Saya berpesan kepada sarjana-sarjana UIN Raden Intan Lampung mulai hari ini menjadi kekuatan-kekuatan baru untuk terus menggelorakan pesan semangat moderasi beragama," kata Wamen Saiful.

Sebab, lanjut dia, negara kita merupakan negara yang beraneka ragam. 

"Insya Allah ini akan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Untuk diketahui, 1.100 wisudawan dan wisudawati periode IV UIN Raden Intan Lampung, terdiri dari 1.039 wisuda Sarjana (S1), 50 wisuda magister (S2), dan 11 wisuda program doktor (S3). (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos