PWI Tubaba Gelar Workshop Jurnalistik

img
Pengurus dan anggota PWI Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Bandung -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mengadakan workshop jurnalistik untuk meningkatkan kapasitas anggotanya.

Kegiatan terebut digelar di Bandung, Jawa Barat, 24-26 September 2023. Bersamaan dengan Kongres XXV PWI yang juga berlangsung di Bandung.

Menurut Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, dalam worshop, dibahas antara lain tentang peran pers dalam kemajuan daerah. 

PWI Tubaba punya tanggung jawab terhadap perkembangan pers. Mulai dari perilaku, cara kerja jurnalistik dan yang paling penting adalah paham Undang-undang Pers dan taat Kode Etik Jurnalistik, jelasnya.

Sedangkan pada kegiatan Kongres PWI Pusat, lanjut ketua PWI Tubaba, anggota juga akan mengamati dan berbaur dengan wartawan PWI dari seluruh Indonesia. Hal ini akan memberikan pengalaman penting saat kembali ke daerah.

Sementara Sekretaris PWI Tubaba, Dedi Saputra, kegiatan Workshop Jurnalistik dan Kongres PWI Pusat 2023, dilaksanakan secara mandiri dan diharapkan dapat diikuti dengan baik di setiap momen kegiatan. 

Menurut dia, workshop yang melibatkan hampir 50 anggota, dilakukan secara mandiri oleh anggota PWI Tubaba, bersumber dari anggaran kas PWI Tubaba dan iuran anggota dari program kegiatan PWI. 

Karena itu, kata dia, peserta wajib mengikuti dengan baik di setiap momen kegiatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas diri seorang wartawan, terutama wawasan dan merubah perilaku yang lebih baik lagi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos