Yantori Pimpin Kembali MUI Tulangbawang

img
Pelantikan pengurus MUI Tulangbawang periode 2022-2027.

MOMENTUM, Tulangbawang -- Yantori Yurni terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang periode 2022-2027.

Pelantikan pengurus MUI yang beranggotakan 59 orang itu dilaksanakan di Menggala pada Kamis 28 September 2023.

Dalam sambutannya, Asisten I Sekdakab Akhmad Suharyo mengharapkan pengurus MUI yang baru dilantik dapat melanjutkan jalinan kerja sama yang berjalan baik selama ini dengan pemerintah setempat.

"Sinergi antara MUI dan pemerintah daerah harus tetap berjalan baik, agar pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan khususnya yang berhubungan dengan keagamaan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Agar tercapainya bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Provinsi Lampung, Moh Mukri mengatakan, MUI sebagai representasi ulama diharapkan kepada seluruh pengurus untuk ikhlas bekerja mengabdi memperkuat peran ulama dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mudah-mudahan dengan adanya MUI Kabupaten Tulangbawang mampu menjadi pondasi penguat untuk lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW. 

"MUI sebagai tempat atau wadah silaturahmi baik internal maupun ekternal para ulama, saya berharap kedepan MUI Kabupaten Tulangbawang dapat mengeluarkan fatwa yang sesuai dengan keadaan berdasarkan kajian-kajian yang dalam," ucapnya.

Sementara, Yantori Yurni  mengucapkan, terima kasih karena telah kembali diberi kepercayaan untuk memimpin kembali MUI Tulangbawang.

"Insya Allah saya siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk membangun Kabupaten yang berakhlak dan beriman," terangnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos