Mobil Listrik Seres E1 Tarik Minat Warga Lampung

img
Mobil Listrik Seres E1.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mobil listrik Seres E1 menarik perhatian masyarakat Lampung.

"Mereka sangat antusias menunggu launching Seres E1 di Lampung," kata Manager Marketing DFSK Lampung Dewi Indah Permata Sari, dalam keterangannya, Jumat (29-9-2023).

Dewi mengatakan mobil listrik Seres E1 tercatat mendapatkan total 668 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) saat launching pada acara GIIAS 2023. 

“Karena antusiasnya masyarakat Lampung, ada beberapa SPK yang masuk untuk inden mobil listrik jenis ini. Dan nantinya di perkirakan akan masuk ke Lampung pada kuartal ke-4," kata Dewi.

Untuk harga, kata dia, OTR mulai dari Rp199 jutaan. "Mobil ini terdapat dua variant yaitu type B (Basic-180km) dan type L (Luxury-220km)

Dewi juga menjelaskan mobil listrik Seres E1 sangat potensial untuk pemasaran di Lampung, dengan melihat kompetitor yang sudah menjual sebelumnya. 

"Apalagi dari pihak DFSK Lampung sangat gencar mempromosikan di sosial media untuk mobil listrik Seres E1 ini," kata dia. 

Dia menambahkan, untuk penjualan di Bandarlampung ditargetkan sekitar 20 unit.

"Spesifikasi mobil listrik Mini Ev ini didesain sebagai mobil perkotaan, dimensi panjangnya 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640. Desainnya yang boxy terlihat pada desain lampu dan belakangnya," terang dia.

Dikemas dengan motor listrik permanent magnet, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 33,5 dk dengan torsi maksimum hingga 100 Nm.

Akselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dapat dicapai dalam waktu 5.1 detik Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai dari 10 persen ke 90 persen membutuhkan waktu 7,5 jam.

"Sementara untuk tansmisinya hanya menggunakan gigi otomatis serta ada pilihan berkendara Eco dan Sport. Bagi masyarakat yang mau lebih lengkap informasinya, boleh datang dan tanya-tanya di showroom DFSK Jalan Hajimena km 14-Natar," pungkas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos