Waykanan Komitmen Kembangkan Potensi UMKM

img
Wabup Waykanan Ali Rahman membuka Bimtek Tekni Pemasaran UMKM melalui E-Katalog

MOMENTUM, Blambanganumpu--Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Waykanan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Pemasaran UMKM Melalui E-Katalog Lokal untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bimtek yang berlangsung di  Aula Gedung PKK setempat itu dibuka Wakil Bupati Ali Rahman, Selasa (3-10-2023).

Wabup Ali Rahman mengatakan, potensi UMKM di Kabupaten Waykanan sangat besar. Berdasarkan data tahun 2022 tercatat lebih dari 30 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Waykanan.

"Besarnya potensi UMKM ini harus bisa kita optimlakan mejandi penopang utama perekonomian masyarakat. Bimtek ini salah satu upaya memaksimalkan pengembangan potensi UMKM di Kabupaten Waykanan," kata wabup.

Dia berharap, melalui Bimtek tersebut, para pelaku UMKM dapat lebih mamahami teknis pemasaraan melalui E-Katalog. 

Selain itu, bimtek tersebut juga membuktikan komitmen Pemkab Waykanan untuk memajukan ekonomi lokal, mendorong inovasi dan memberikan peluang kepada para pelaku usaha lokal.

“Saya mengajak semua peserta untuk aktif berpartisipasi, bertanya dan berdiskusi kepada ahli dan praktisi yang telah berpengalaman dalam mengembangkan e-katalog, sehingga kita dapat memahami konsep ini dengan baik dan mengaplikasikannya secara efektif," imbaunya.  (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos