Temui Pj Bupati, PWI Gulirkan Program Pendidikan di Tanggamus

img
Audiensi jajaran pengurus PWI Tanggamus dengan Pj Bupati Mulyadi Irsan.

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan, Senin 9 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suaidi, Kepala Diskominfo Suhartono, Plt Kepala Badan Kesbangpol Syamjuniston. Serta dari PWI Tanggamus,  Ketua M Irwan, Bendahara Hanibal Batman dan beserta anggota. 

Mengawali audiensi tersebut, Ketua PWI Tanggamus, M Irwan mengatakan, tujuan kedatangan bertemu Pj Bupati Mulyadi dalam rangka menjalin silahturahmi dan juga menyampaikan agenda kerja yaitu pelaksanaan Workshop Pendidikan dengan peserta para guru SD dan SMP di bawah naungan Pemkab Tanggamus.

"PWI Tanggamus akan melaksanakan Workshop Pendidikan yang pesertanya adalah guru. Adapun materi yang disampaikan yaitu Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," kata M Irwan

M Irwan melanjutkan, untuk narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung yang juga wartawan senior Lampung, Iskandar Zulkarnain.

"Tujuan dari Workshop Pendidikan ini adalah PWI ingin memberikan pencerahan kepada para guru mengenai tugas fungsi pers, pers yang sehat dan bertanggung jawab, kami sering mendapat laporan mengenai adanya ulah oknum wartawan yang melakukan pemerasan di sekolah, perlu saya tegaskan bahwa oknum tersebut bukan lah anggota PWI Tanggamus,"ucap M.Irwan.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Workshop Pendidikan, Rio Aldipo, kegiatan dilaksanakan Rabu 18 Oktober 2023 di Gedung Fasilitas Umum (GFU) Kompleks Islamic Center Kotaagung.

"Kegiatannya diikuti sekitar 300 an guru SD dan SMP se Kabupaten Tanggamus. Harapannya pak Pj Bupati Tanggamus bersama jajaran Forkopimda bisa menghadiri kegiatan sekaligus membuka pelaksanaan Workshop Pendidikan tersebut," kata Rio.

Sementara, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PWI Tanggamus dalam melaksanakan kegiatan Workshop Pendidikan dengan materi sosialisasi UU Pers dan KEJ.

"Apa yang dilakukan oleh teman-teman PWI ini bagus sekali. Dengan workshop ini, semoga menambah wawasan dari para guru. Apalagi narasumber yang dihadirkan nanti, sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Pemkab Tanggamus tentu sangat mendukung kegiatan, ini, semoga semuanya nanti berjalan lancar,"kata Mulyadi Irsan.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, Ketua PWI Tanggamus beserta jajaran ,ngobrol santai dengan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan termasuk diskusi santai mengenai arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Audiensi kemudian ditutup dengan foto bersama.(*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos