Wahdi Pantau Pembangunan di Empat Kelurahan

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin memberikan arahan terkait pelaksanaan pembangunan di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau proses pembangunan infrastruktur di empat kelurahan se-Kecamatan Metro Pusat, Selasa (31-10-2023). Empat kelurahan yang menjadi fosku peninjauan walikota itu: Kelurahan Metro, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kelurahan Hadimulyo Timur dan Kelurahan Imopuro.

Walikota mengatakan, selain untuk memastikan proses pembangunan berjalan sesuai aturan, peninjaun tersebut untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dengan aparatur kelurahan dan kecamatan. 

"Silahturahmi saya sebagai kepala daerah dengan camat, lurah, dan para masyarakat. Sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan," kata Wahdi.

Wahdi menyebut secara umum proses pembangunan infrastruktur di empat kelurahan se-Kecamatan Metro Pusat berjalan dengan baik. 

Meski demikian, dia mengingatkan aparatur kelurahan dan kecamatan untuk terus meningkatkan disiplin kerja serta menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat agar lebih memahami berbagai kendala pembangunan. Termasuk solusi yang tepat untuk mengatasinya.  

"Kalau kita lihat, PR nya masih banyak sekali. Yang saya tekanan di sini, supaya kita semangat bekerja saja. Saya selalu berkomunikasi dengan para lurah dan camat karena komunikasi itu penting sekali," terangnya.

Camat Metro Pusat Yahya Rachmat mengapresiasi atas peninjauan yang dilakukan walikota. 

"Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pak wali turun langsung dan bersilaturahmi dengan kami. Ini yang menjadi  penguatan untuk kami, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat," kata Yahya.

Dia menyebut, kegiatan monitoring oleh Walikota Metro tersebut terkait dengan kesiapan pembangunan di tahun 2024.

"Artinya di bulan November dan Desember, kita sudah mulai melakukan pra-musrenbang. Mudah-mudahan pembangunan di tahun 2024, sesuai dengan prioritas yang diusulkan dari masyarakat," harapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut walikota meminta para lurah dan camat untuk menjaga kondusifitas menjelang pemilu tahun 2024.

"Walikota mengharapkan, kita harus menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing," ungkapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos