Ratusan Warga Blambanganumpu Salat Istisqa

img
Ratusan warga Blambanganumpu menggelar salat istisqa dan doa bersama memohon turun hujan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Ratusan warga Blambanganumpu Kabupaten WayKanan melaksanakan salat istisqa dan doa bersama, memohon kepada Allah Subhanahu Watalla untuk diturunkan hujan, Rabu (1-11-2023).

Salat istisqa yang berlangsung di Lapangan Pendopo Kilometer 1 Balambanganumpu tersebut difasilitasi  Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Blambanganumpu.

Salat diimami  Ustadz Nurul Huda, dengah Khatib Ketua MUI Kecamatan Blambanganumpu Ustadz KH  Jaka Anggara. Sedangkan doa dipimpin Ustadz Hi Baheram Hasan Basri.

Dalam khutbahnya, Ustadz Jaka Anggara mengatakan, selaian kekeringan yang memicu keris air bersih,  kemarau yang berkepanjangan  juga memicu terjadinya  kebakaran hutan dan lahan. 

"Kemarau panjang dan dampaknya yang kita alami saat ini tentu akibat ulah manusia yang tidak bertanggungjawab. Musibah ini hanya sebagian kecil yang Allah turunkan. Karena itu, sebagai muslim, tentunya kita wajib bertaubat memohon ampun kepada Allah dan minta agar segera dilepaskan dari musibah ini," kata Ustadz Jaka.

Turut serta dalam salat dan doa bersama itu  Camat Blambanganumpu Akhamad Syafari, Lurah Blambanganumpu Nasroh Jidil, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Blambanganumpu Nasroh Jidil menyampaikan terimakasih pada masyarakat yang telah menghadiri undangan salat bersama meminta hujan itu.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih pada masyarakat yang telah hadir mengikuti salat istisqa  di lapangan Pendopo. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini mendapatkan ridho Allah dan segera diturunkan hujan," kata Nasroh. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos