Porwil XI, Atletik Sumbang Emas Pertama untuk Lampung

img
Adinda Karina atlet tolak peluru Lampung, peraih medali emas Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Kampar-- Cabang olahraga atletik menyumbang medali emas perdana untuk Kontingen Lampung di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, Minggu (5-11-2023).

Medali emas dari cabor atletik itu disumbangkan dari nomor tolak peluru putri atas nama Adinda Karina. 

Bertanding di Stadion Atletik Tuanku Tambusai, Kabupaten Kampar, Riau, atlet putri Lampung tersebut mecatatkan tolakan sejauh 11,6 meter.

Catatan tolakan itu jauh melampaui dua pesaingnya: Devina Azalia dari Sumatera Barat yang meraih medali perak dengan tolakan sejauh 10,87 meter. Sementara, Indah Pratiwi harus puas dengan medali perunggu setelah hanya mencatat tolakan 10,64 meter.

Meski berhasil merebut emas, Adinda mengaku catatan tolakan tersebut masih jauh dari tolakan terbaiknya.

"Tolakan terbaik saya 12,51 meter. Cuaca di sini terlalu panas, itu yang membuat saya kurang maksimal. Tetapi saya bersyukur tetap bisa meraih emas untuk Lampung," kata Adinda.

Saat ini, Adinda masih menempati posisi kelima ranking nasional. "Ya, posisi saya masih di peringkat lima nasional, tapi masih ada satu even lagi. Jadi peluang untuk bisa lolos ke PON tahun depan masih sangat terbuka. Mohon doa, agar saya masih bisa tampil di PON," harapnya.

Kontingen Lampung juga masih berpeluang menambah medali dari cabor atletik Porwil XI Sumatera. Hari ini, pukul 15.15 WIB, atlet Lampung Muhammad Ikhwan akan turun di nomor lompat jauh putra. Nisaul Munawaroh di nomor lari 400 meter putri dan Nanang Adi Saputro nomor sprint 100 meter putra.

Sedangkan Nabella Ariantika, besok (Senin 6 November 2023) akan turun di nomor lari 100 meter putri dan Nanang Adi Saputra 200 meter putra. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos