Klasemen Sementara Perolehan Medali Porwil, Lampung di Peringkat Kelima

img

MOMENTUM, Pekanbaru--Kontingen Lampung berhasil membukukan enam medali: tiga emas, satu perak dan dua perunggu pada hari pertama pertandingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (5-11-2023).

Hasil perolehan medali tersebut menempatkan Lampung di posisi kelima klasemen sementara perolehan medali Porwil XI Sumatera. Peringkat pertama ditempati tuan rumah Riau dengan: tujuh emas, satu perak dan lima perunggu.

Provinsi Bangka Belitung menguntit di posisi kedua dengan: enam emas, lima perak dan dua perunggu.

Sumatera Selatan yang mengumpulkan lima emas, enam perak dan tiga perunggu berada di peringkat ketiga. Di bawahnya, ada Sumatera Barat dengan empat emas, delapan perak dan dua perunggu.

Kepulauan Riau (Kepri) yang membukukan satu emas, dua perak dan tujuh perunggu bertengger di peringkat keenam. Sedangkan Bengkulu  juga meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu berada di posisi ketujuh. Jambi yang baru mengumpulkan dua perak dan tiga perunggu untuk sementara menempati posisi juru kunci.


Porwil XI Sumatera  yang menjadi bagian kualifikasi atlet PON tahun 2024, diikuti delapan provinsi: tuan rumah Riau, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangkabelitung, Kepri dan Bengkulu. 

Aceh dan Sumatera tidak ambil bagian dalam Porwil yang mempertandingkan sepuluh cabor itu. Kedua provinsi tersebut akan menjadi tuan rumah PON 2024. Karena itu, Aceh dan Sumut mendapatkan tiket otomatis lolos ke PON untuk sepuluh cabor yang di pertandingan di Porwil XI Sumatera.

Sepuluh cabor yang dipertandingkan di Porwil XI Sumatera: atletik, sepak bola, voly, sepak takraw dan e-sport. Kemudian: renang, wushu, barongsai, bola tangan dan catur. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos