Lampung Masih Tertahan di Peringkat Lima Porwil XI

img
Tim Barongsai Lampung meraih medali emas Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Pekanbaru--Kontingen Lampung kembali menambah pundi-pundi medali pada hari kedua pertandingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, yang dihelat di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (6-11-2023).

Berdasarkan data klasemen sementara perolehan medali panitia Porwil XI Sumatera, hingga pukul 18.34 WIB, kontingen Lampung tercatat telah mengumpulkan empat emas, dua perak dan enam perunggu.

Perolehan medali Lampung tersebut, menyusul penambahan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Tambahan satu emas untuk Lampung berasal dari cabor barongsai. Satu medali perak didapat cabor renang.

Sedangkan tambahan tiga medali perunggu berasal dari cabor: barongsai satu medali dan atletik dua medali.

Penambahan medali tersebut, tak merubah posisi kontingen Lampung di peringkat kelima klasemen sementara perolehan medali Porwil XI Sumatera. 


Tuan rumah Riau semakin mantap bertengger di puncak klasemen dengan 14 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Bangka-Belitung tetap menguntit di peringkat kedua dengan: 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Pergeseran terjadi di posisi ketiga dan keempat. Sumatera Selatan yang sebelumnya di posisi ketiga, turun satu strip ke peringkat empat. Sumatera Barat yang mencatat raihan 6 emas, 12 perak dan 2 perunggu, naik ke peringkat tiga.

Peringkat keenam masih ditempati Kepulauan Riau dengan satu emas, dua perak dan sembilan perunggu. Bengkulu yang mencatatkan satu emas, dua perak dan dua perunggu, juga masih tertahan di posisi ketujuh. Jambi yang belum juga meriah emas, masih menjadi juru kunci dengan dua perak dan enam perunggu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos