Hari Ini, Sejumlah Cabor Berpeluang Tambah Emas untuk Lampung

img
Atlet Tolak Peluru Lampung Adinda Kartika meraih medali emas Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Pekanbaru--Kontingen Lampung, hari ini kembali melanjutkan perburuan medali  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa 7 November 2023.

Pada hari ketiga pertandingan Porwil XI Sumatera, beberapa cabang olahraga, seperti atletik, barongsai dan whusu berpeluang mengalirkan keran medali untuk kontingan Lampung.

Di cabor atletik nomor sapta lomba, Lampung akan menurunkan Nabella Ariantika. Di nomor lari gawang 400 meter putri, Lampung menurunkan Nisaul Munawaroh. "Peluang terbesar kita meraih medali emas,  ada di Eko Wicaksono yang turun di nomor lompat galah putra," kata Sekretaris Umum Pengprov PASI Lampung Marsum Gombong.

Sebelumnya pada hari pertama dan kedua, kontingen Lampung sudah mendulang satu emas, dua perunggu. Satu emas cabor atletik itu disumbangkan dari nomor tolak peluru atas nama Adinda Kartika dengan tolakan sejauh 11,64 meter. 

Sedangkan, dua medali perunggu, masing-masing disumbangkan dari nomor 100 meter lari gawang putri atas nama Nabella Ariantika dan Muhammad Ikhwan di nomor lompat jauh putra. 

Dari cabor barongsai, kontingen Lampung masih akan turun di empat nomor. Sebelumnya, barongsai sudah membukukan satu emas dari nomor Barongsai Halang Rintang dan satu perunggu dari nomor Barongsai Tradisional.

Lampung juga berpeluang besar medulang emas dari cabor wushu yang hari memasuki babak semifinal dan final. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos