Hari Ketiga Porwil, Lampung Tambah 12 Medali dari Tiga Cabor

img
Pertandingan wushu nomor sanda di Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Pekanbaru--Kontingen Lampung menambah koleksi 12 medali: 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu di hari ketiga pertandingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa 7 November 2023.

Dua belas tambahan medali untuk Kontingen Lampung itu berasal dari tiga cabang olah raga: wushu, atletik dan renang. 

Cabor wushu yang seluruhnya mempertandingkan nomor sanda, menyumbangkan: 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Medali emas pertama cabor wushu untuk Lampung disumbangkan A. Zahro yang turun di kelas 52 kg putri. Pada babak final yang berlangsung di Balai Chevron Tanjak Laksamana kompleks Sport Center Rumbai, Pekanbaru itu, Zahro mengalahkan Risky Rama Desriani dari Jambi.

Emas kedua wushu diraih dari kelas 60 Kg putra atas nama  Ahmad Eka Listanto yang mengalahkanPurnomo Adi Saputro dari Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan dua medali perak wushu untuk Lampung berasal dari kelas 56 Kg putri atas nama Nurjanah dan kelas 70 Kg putra atas nama Bigram Anwar. Selain dua emas dan dua perak, cobor wushu juga menyumbangkan 4 medali perunggu.


Dari cabor renang, sumbangan satu medali emas untuk kontingen Lampung berasal dari nomor 50 meter gaya punggung putra atas nama Akbar Wendi Sulistiyo. 

Farouq Ibnu Sina yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putra menyabet medali perak . 

Satu medali emas dari atletik dipersembahkan Eko Wicaksono yang turun di nomor lompat tinggi galah putra dengan catatan lompatan setinggi 4 meter.

Cabor atletik juga merebut satu medali perunggu dari nomor lari  gawang  400 meter putri atas nama Nisaul Munawaroh dengan catatan waktu 67,52 detik. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos