Lampung Sulit Beranjak dari Peringkat Lima

img
Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda bersama atlet wushu peraih medali emas Porwil XI

MOMENTUM, Pekanbaru--Tambahan 13 medali: 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu belum mampu mendongkrak posisi Kontingan Lampung dari peringkat lima klasemen sementara perolehan medali  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Pekanbaru, Riau, Selasa 7 November 2023.

Tambahan medali Kontingen Lampung itu berasal dari tiga cabang olahraga: wushu, renang, atletik dan e-sport.

Dari wushu, kontingen Lampung mendapat tambahan dua emas, dua perak dan empat perunggu. Renang menyumbang satu emas dan satu perak. Atletik meraih satu emas dan satu perunggu serta e-sport menyumbang satu emas.

Dengan tambahan medali tersebut, kontingen Lampung tetap tertahan di posisi kelima klasemen sementara Porwil XI Sumatera. 

Berdasarkan data resmi panitia Porwil XI Sumatera, hingga pukul 21.42 WIB, kontingen Lampung membukukan: 9 emas, 5 perak dan 15 perunggu. 


Jambi yang semula berada di posisi juru kunci, melejit menguntit ke peringkat enam dengan 8 emas, 5 perak dan sebelas perunggu.

Kepulauan Riau yang mengumpulkan 5 emas, 9 perak dan 11 perunggu, mengkudeta posis Bengkulu di peringkat ketujuh. Sedangkan yang baru mendulang 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu, terbenam di posisi juru kunci.

Tuan rumah Riau masih kokoh di peringkat pertama dengan 22 emas, 13 perak dan 23 perunggu. Bangka-Belitung tetap membuntuti di peringkat kedua dengan 19 emas, 16 perak dan 16 perunggu.

Di posisi ketiga ada Sumatera Barat dengan 15 emas, 21 perak dan 13 perunggu. Sumatera Selatan yang mendulang 11 emas, 19 perak dan 8 perunggu, juga masih stagnan di posisi keempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos