Hari Keempat Porwil, Lampung Dulang Empat Medali dari Tiga Cabor

img
Tim e-sport Lampung meraih medali emas Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Pekanbaru--Kran medali Kontingen Lampung di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, masih terus mengalir.

pada hari keempat (Rabu 8 November 2023) pertandingan Porwil yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Riau itu, kontingen Lampung mendulang empat medali: satu emas dan tiga perak.

Satu medali emas itu datang dari cabang olahraga e-sport nomor footbal. Di final, tim e-sport Lampung mengalahkan Bengkulu dengan skor 4-0. 

Sedangkan tiga medali perak Lampung direbut dari cabor: atletik dua perak dan renang satu perak.

Perak pertama atletik berasal dari nomor sapta lomba atas nama Nabella Ariantika yang mencatat poin 3.889. Medali emas diraih atlet Bangka Belitung Rohimayati yang meraih poin 4.162. 

Atlet Sumatera Barat Romadona yang meriah poin 3.723 harus puas dengan medali perunggu. 

Medali perak kedua atletik untuk Lampung berasal dari nomor estafet  4 x 400 meter putri atas nama: Febriana Ulfa, Novi Anggun Lestari, Nisaul Munawaroh dan Lusia Ajeng Hastuti. Keempat pelari putri Lampung itu hanya mencatatkan waktu 4.11.37 menit, kalah dari tim putri Bangka-Belitung yang meraih medali emas dengan catatan waktu 4.05.76 menit. Medali perunggu direbut tim putri Sumatera Barat dengan catatan waktu 4.12.46 menit.

Di nomor 800 meter putra, pelari Lampung M Fadli gagal meraih medali, setelah hanya  finish di urutan keenam dari sembilan pelari. 

Dengan hasil tersebut, total cabor atletik menyumbang  dua emas, dua perak dan empat perunggu untuk Kontingen Lampung di ajang Porwil XI Sumatera.

Satu tambahan medali perak dari cabor renang disumbangkan Halimathus Sa'diah yang turun di nomor 50 meter gaya dada putri. Medali emas direbut perang tuan rumah Riau.

Kontingen Lampung masih berpeluang menambah medali dari cabang e-sport dan renang yang masih akan mempertandingkan nomor final di hari kelima besok. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos