Pecatur Putri Lampung Sabet Emas POMNAS

img
Pecatur putri Lampung Vioren Carissa

MOMETUM, Banjarmasin--Pecatur putri Lampung Vioren Carissa menyabet medali emas  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVlll di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bertanding di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mengkurat, Banjarmasin, Vioren yang turun di nomor perseorangan putri catur standar berhasil meraih lima kali kemenangan dan dua kali remis (seri).

"Ya, berkat doa dan dukungan masyarakat Lampung, saya dapat emas. Main tujuh babak: lima kali menang, dua kali remis," kata Vioren melalui telepon kepada Harianmomentum.com, Jumat (17-11-2023).

Keberhasilan meraih medali emas itu menjadi menambah keyakinan Vioren untuk bisa tampil lebih maksimal di ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) bulan Desember 2023 di Bandung, Jawa Barat.

"Di POMNAS ini, sebagai besar pecatur PON. Jadi ini bisa jadi gambaran kekuatan calon lawan di Pra-PON. Mudah-mudah, kami bisa lolos ke PON tahun 2024," harapnya.

Terpisah, Sekretaris Percasi Lampung Arya Khilaf mengapresiasi pencapaian Vioren di POMNAS.

"Hampir 70 persen yang turun di POMNAS ini, atlet PON. Jadi medali emas yang diraih Vioren tentu sangat istimewa," kata Arya.

Di Pra-PON bulan depan, Percasi Lampung hanya akan ambil bagian di nomor beregu.

"Di Pra PON kita tampil di nomor beregu. Tapi setidaknya, hasil yang diraih Vioren bisa menjadi motivasi bagi tim catur putri kita, agar tampil maksimal di Pra-PON dan meraih tiket lolos ke PON  tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," terangnya.

Pada POMNAS kali ini, kontingen Lampung mengirim empat pecatur: Vioren Carissa dari Institut Teknologi Sumatera, Sefira Muti Sukma Abdillah dari Universitas Lampung. Tomi Saputra dari Universitas Lampung dan M. Fachri Fadillah dari Universitas Muhammadiyah Metro. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos