Tayangan Televisi di Lampung Dinilai Cukup Mendidik

img
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto Istimewa

Harianmomentum.com--Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Lampung,Tamri Suhaimi menilai, sejauh ini tayangan televisi di Lampung cukup baik dan mendidik.

 

Pihaknya secara berkelanjutan melakukan pengawasan, baik tayangan pemberitaan, hiburan, hingga iklan.

 

Tamri juga mengapresiasi gubernur yang mendukung KPID dalam menjalan fungsinya.

 

"Pak Gubernur selalu mendukung dan mengsuprot kami (KPID) untuk melakukan pengawasan tayangan televisi di Lampung," ujarnya, pada KPID Award 2017 di Gedung Mahligai Agung Kampus Pasca Sarjana UBL, Selasa (28/11).

 

Sementara, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi upaya KPID untuk menyaring informasi ataupun tayangan yang dinilai kurang mendidik.

 

"Saya sangat mengapresiasi upaya KPID untuk menyaring dan memilih mana tayangan atau pun informasi yang dinilai kurang mendidik," ujar gubernur.

 

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan informasi atau pun pemberitaan yang berisi konten positif.

 

Jangan sampai, informasi yang berisikan berita bohong atau hoax yang tersebar.

 

"Tentunya KPID tahu bagaimana informasi yang dinilai hoax atau tidak, jika nantinya masyarakat mendapatakan informasi yang dinilai hoax atau tayangan kurang mendidik. Diharapkan agar warga dapat melapor hal tersebut ke KPID agar mendapatkan sanksi," katanya.

 

Selain masyarakat, peran salah satu pilar demokrasi yakni pers sangat diperuntukan untuk menginfirmasikan kondisi terkini dan program pemerintah. 

 

Dengan alasan, informasi yang beritakan para pers hal tersebut membuat suatu pemerintah bahkan Negara dapat memajukan pembangunan dan lainnya. 

 

"Misalkan ada berita bahwa di kawasan tertentu jalannya rusak, lalu kami selaku pemerintah melihat, tentunya kedepan jalan tersebut bisa akan kami perbaiki," tuturnya. 

 

Kendati demikian, dia mengharapakan kedepan kualitas pemberitaan da informasi yanh didapatkan media dapat meningkatkan kualitasnya. 

 

"Harapan saya untuk media, semoga saja kedepannya kualitas informasi dan pemberitaan dapat terus meningkat kualitasnya," tandasnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos