Tim Surveyor Akreditasi Sambangi Puskesmas Seputihmataram

img
Tim surveyor akreditasi menyambangi Puskesmas Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah,

MOMENTUM, Seputihmataram--Tim surveyor akreditasi menyambangi Puskesmas Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (5-12-2023). Kedatangan tim surveyor, untuk menilai kelayakan sarana dan prasarana pelayanana kesehatan. Termasuk pengelolaan administrasi di puskesmas tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Seputihmataram Mastina mengatakan, penilaian oleh tim surveyor tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

"Tim ini akan meninjau dan memeriksa sejumlah kesiapan sarana dan prasarana administrasi, serta pelayanan kesehatan di Puskesmas Seputihmataram," kata Mastina.

Dia menerangkan, penilaian itu merupakan salah satu persyaratan akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan, sesuai standar yang ditetapkan dalam peraturan kementerian kesehatan.

Ketua Tim Surveyor Akreditasi dr.Yulia menjelaskan, tujuan dari penilaian tersebut, untuk mengetahui apakah pelayanan kesehatan yang diterapkan telah  sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditatapkan.

“Jika sudah sesuai SOP, maka pasien dan tenaga kesehatan akan lebih terlindungi. Mudah-mudahan hasil penilaian kami nanti, bagus. Kalau belum bagus, akan kamisampaikan sebagai bentuk perbaikan,” ucapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos