Wahdi Minta OPD Rampungkan Proker Tepat Waktu

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Tepat waktu menjadi salah satu tolok ukur efektifitas capaian program kerja (Proker). Terkait hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera merampungkan program kerja sesuai batas waktu yang ditetapkan.

“Saya berharap ke dapan tidak ada lagi keterlambatan dalam mengoptimalkan pengendali anggaran belanja pelaksanaan program kerja di setiap OPD. Ini akan berpengaruh terdapa penyusunan jadwal rencana kegiatan di tahun anggaran berikutnya," kata Wahdi saat memimpin rapat koordinasi jajaran pemkot setempat, Rabu (6-12-2023).

Terkait beberapa program yang belum terlaksana, harus tetap dilaksanakan di tahun anggaran berikutnya. "Harus dibuat managemen resiko untuk menjadi pertimbangan ketika mengoptimalisasikan pengendalian realisasi belanja dan sebagainya akan dihadirkan," terangnya.

Dia juga mengingatkan, dalam proses perencanaan program kerja harus tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021–2026, sesuai visi misi pembangunan yang ditetapkan.

“Kita sudah mengikuti supervisi dan sosialisasi dari KPK. Mudah mudahan dalam tujuh area MCP (monitoring center for prevention) kita sudah memahami semuanya indikator," tegasnya.

Bukan hanya itu, Wahdi juga meminta seluruh OPD lebih inovatif dan kreatif dalam menggali dan mengembangkan potensi pendapatan asli daerah, sesuai bidang tugas masing-masing. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos