Tritunggal Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

img
Penyerahan BLT-DD tahap ke tiga tahun 2023 di Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga tahun 2023.

BLT DD untuk priode ketiga, bulan: Oktober, November dan Desember itu disalurkan kepada 31 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Kampung Tritunggal Jaya Tobing Aprizal mengatakan, besaran BLT-DD itu Rp300 ribu perbulan. "Jadi setiap KPM menerima BLT-DD Rp900 ribu untuk tiga bulan atau Rp300 ribu perbulan," kata Tobing saat penyerahan bantuan tersebut di balai kampung setempat, Rabu (13-12-2023). 

Penentuan KPM BLT-DD tersebut berdasarkan hasil musyarawah kampung, sesuai aturan kreteria yang ditentukan. "Tahun ini presentase alokasi BLT dari Dana Desa tidak sama dengna tahun lalu. Kalau tahun lalu, pemerintah menetapkan alokasi BLT itu maksimal 40-45 persen dari total Dana Desa. Nah, tahun ini hanya 10-25 persen,” terangnya. 

Dia mengimbau kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukan. “Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga," imbaunya.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan: Babinsa, Babinkantibmas dan perwakilan Badan Permusyawaratan Kampung setempat. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos