Menderita Kelainan Jatung, Bayi 14 Bulan Butuh Bantuan Dermawan

img
Falya Taqila Siva, bayi berumur 14 bulan, mengalami penyakit kelainan jantung bocor.

MOMENTUM, Panaragan -- FTS, bayi berumur 14 bulan, mengalami penyakit kelainan jantung bocor. Upaya pengobatan sudah sering dilakukan oleh orang tuanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta namun tak kunjung sembuh.

Balita asal Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat ini terus menerus merasakan sakit yang dideritanya. 

Menurut keterangan orang tuanya, Rosiyanto, penyakit yang diderita oleh putrinya yang berusia 14 bulan itu sudah sejak lahir.

"Jantung bocor anak saya, sudah dari usia lima bulan ketahuannya hingga saat ini.Kalau kata medis, VSD dan PDA," kata Rosiyanto, Jumat (15-12-2023).

Rosiyanto menuturkan, selama anaknya menderita penyakit jantung bocor, sudah diusahakan pengobatan ke RSCM Jakarta.

"Sudah tiga kali ke Cipto. Terakhir, sebulan kami di sana. Ini sudah ada panggilan lagi dari Rumah Sakit Cipto untuk dilakukan operasi, tapi bagaimana kami sudah terbentur dengan biaya operasional, dari Rumah Sakit Cipto nunggu kami saja bisa jalannya kapan. Tapi bagaimana tidak ada biaya, apalagi saya tidak ada pekerjaan lain, saya hanya tenaga kerja honor di pemda yang gajinya kecil," ucap Rosi seraya meneteskan air mata.

Ia menuturkan, jika di Rumah Sakit Tulangbawang Barat balitanya sudah berulangkali dirawat.

Saat ini, Rosi yang didampingi istrinya, Eva Melyuna, hanya mampu berdoa semoga ada keajaiban dalam kesembuhan putri tercintanya.

Rosi berharap dan meminta kepada para dermawan dan Pemerintah Daerah Tulangbawang Barat bisa membantu meringankan biaya pengobatan anaknya.

"Saya pernah mengajukan proposal ke Baznas Tubaba tapi mereka survei saja, sampai saat ini belum ada kabar. Kami meminta bantuan pemda melalui Dinas Sosial untuk meringankan beban kami," katanya.

Dermasan yang akan membantu FTS, bisa menghubungi orang tuannya melalui telepon 082183430245. Dengan Rekening BRI: 5661-0100-5555-538 a/n Eva Melyuna. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos