Bangkit Minta OPD Evaluasi Proker

img
Sekertaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo utomo

MOMENTUM, Metro--Sekertaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo utomo meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat mengevaluasi program kerja (Proker) yang sudah dan sedang berjalan. Hal tersebut disampaikan Bangkit, mengingat akan segera memasuki tahun anggaran 2024.

"Tahun anggaran 2023 akan segara berakhir. Karena itu, seluruh OPD harus evaluasi seluruh program kerja. Jika ada yang belum selesai, segera diselesaikan, jangan sampai terjadi kendala di akhir tahun ini,” kata Bangkit, Selasa (19-12-2023).

Untuk persiapan tahun 2024 mendatang, dia  menginstruksikan  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat menyurati seluruh OPD, agar mempersiapkan resume kegiatan atau penggunaan anggaran proker, untuk selanjutkan ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Metro.

“Ketika semuanya sudah memenuhi syarat, maka sudah pasti pada bulan Januari, SK tersebutterbit semua,” tegasnya.

Bangkit juga mengingatkan para ASN terkait pelaksanaan upacara peringatan Hari Bela Negara, yang akan dilaksanakan pada 19 Desember 2023.

Bangkit juga menerangkan, Polres Metro akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau mulai 20 Desember 2023. Karena itu, dia meminta OPD terkait:

Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat Metro Barat dan Metro Timur, memberikan dukungan optimal sesuai tupoksi untuk optimalisasi dan efektifitas operasi tersebut.

“Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kota Metro juga akan memasang posko dan mempersiapkan personel untuk membantu Polres Kota Metro selama pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau,” terangnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos