Hari Ibu, Jurnalis Polda Lampung Berbagi ke Panti Tresna Wherda

img
oordinator Jurnalis Polda Lampung, Koesuma bersama Ibu Eti, supplier material menyapa lansia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jurnalis Polda Lampung menyalurkan bantuan sosial ke Pelayanan Sosial Lanjut Usia Tresna Wherda di Desa Muaraputih, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu 23 Desember 2023.

Bantuan berupa makanan dan sejumlah uang dari Jurnalis Polda Lampung tersebut, diserahkan dalam rangka memperingati Hari Ibu kepada Panti Sosial Tresna Wherda yang menampung kurang lebih 81 lanjut usia (lansia). 

Ketua Jurnalis Polda Lampung, Koesmawati mengatakan akan terus berupaya memberikan kontribusi serta bantuan kepada para lansia di Lampung. 

"Ini atas dasar kemanusiaan, kegiatan ini dari kami Jurnalis Polda Lampung juga senantiasa bertujuan untuk berbagi kebahagiaan," kata Koesmawati.

Dia berharap, bantuan yang diberikan oleh jurnalis Polda Lampung itu bisa bermanfaat untuk para lansia. 

"Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para lansia di Panti Sosial Tresna Wherda," harapnya. 

Koesmawati yang juga Ketua Lembaga Advokasi dan Konsultasi Hukum (LAKH) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung itu mengatakan, selain memberikan bantuan juga mengajak para lansia makan bersama. 

"Kita hadir di sini untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah lanjut usia, menghibur mereka. Sama-sama mengajak para lansia untuk makan bersama," kata dia. 

Dia menyampaikan, kepada anak maupun kerabat yang memiliki orang tua di panti tersebut untuk lebih memperhatikan lagi. 

"Harapan kami semua kepada anak-anak yang memiliki orang tua di sini. Tidak hanya menitipkan orang tuannya di sini, tapi juga memperhatikan kelangsungan hidupnya di sini. Ingat rido orang tua itu adalah pintu menuju jalan ke surga, jadi sebaiknya jika orang tua sudah tidak bisa apa-apa seharus kita urus, dampingi, kita bantu, apa kekurangannya kita penuhi," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos