Bupati Waykanan Lantik Enam Kepala Dinas dan Empat Camat

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama enam pejabat pimpinan tinggi pratama pemkab setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati WayKanan Raden Adipati Surya melantik sejumlah pejabat struktural dan fungsional di lingkup pemkab setempat. Pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka pada bulan Desember 2023 itu berlangsung di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik, Kantor Pemkab Waykanan, Rabu (3-1-2024).

Mereka yang dilantik terdiri dari: enam pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), empat camat dan puluhan pejabat eselon III.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, rotasi dan evaluasi jabatan di lingkup birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. 

"Rotasi jabatan ini untuk penyegaran untuk lebih mengoptimalkan  kinerja pemerintahan. Sekaligus bagian dari proses peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara," kata bupati.   

Khususnya untuk pergatian dan pelantikan pejabat eselon II dilakukan sesuai aturan yang berlaku melalui proses seleksi terbuka yang dilakukan pada Desember 2023. 

“Pejabat eselon II yang dilantik ini adalah hasil seleksi terbuka, melalui berbagai tahapan: asesmen, wawancara dan lain sebagainya,” terangnya.

Para pejabat yang dilantik diminta segera bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing .

“Tadi saya sampaikan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kita mungkin berakhir di 2024. Karena itu, kita semua harus lari kencang untuk mengejar dan menyelesaikan program kerja sesuai tupoksi masing-masing," pintanya.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon) II yang dilantik: Achmad Agung Bramtihalley sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Sufrianto sebagai Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah. Andi Oktoviandi sebagai Kepala Dinas P3AP2KB, Septa Muktamar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selanjutnya: Ketut Artike sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Edyansah sebagai Kepala Dinas Perikanan 

Untuk posisi empat camat yang dilantik: Edi Saputra sebagai Camat Negarabatin, Junardi sebagai Camat Negeribesar, Edi Alamsyah sebagai Camat Buwaybahuga dan Aliudin Basir sebagai Camat Bahuga. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos