Tugu Gemerlang yang Tak Cermelang

img
Suasana Tugu Gemerlang Kota Metro di malam hari

MOMENTUM, Metro--Suasana remang, bahkan cenderung gelap, seakan menghapus pesona Tugu Gemerlang di pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Brigjen Sutiyoso Kota Metro.

Di lokasi tugu yang baru selesai dibangun menggunakan dana Rp100 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Metro, sangat minim penerangan. Warga pun menyesalkan kondisi tersebut.

"Hampir setiap tugu atau taman-taman yang  pernah kita jumpai ketika malam hari biasanya dilengkapi lampu penerangan. Bahkan, ada yang dihiasi lampu warna warni supaya nampak indah saat malam hari. Tapi kok Tugu Gemerlang gelap gulita dan tidak ada daya tariknya. Apalagi kalau malam hari," kata Husain warga Metro, Sabtu (13-1-2024) malam.

Semestinya, lanjut dia, tugu tersebut harus tampak cerah dan indah sesuai filosofi yang melambangkan Metro sebagai Kota Pendidikan untuk mencetak sumber daya manusai berkualitas.

"Kalau redup dan gelap seperti itu, terkesan ikon Tugu Gemerlang tidak nampak seperti filosofi dan tujuan pembangunanya," terangnya.

Hal senada disampaikan warga lainya. "Katanya tugu ini dibangun sebagai perlambang Metro sebagai Kota Generasi Cemerlang, tapi kok hasilnya terkesan kurang maksimal ya. Lampu peneranganya tidak ada. Tugunya gelap, kurang menarik," ucapnya.

Warga berharap, Pemkot Metro membenahi kondisi tersebut. "Mudah-mudahan dinas terkait segera memberi lampu penerangannya. Sehingga Tugu Gemerlang bisa terlihat indah dan cemerlang, sebagai mana tujuan pembangunanya," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos