Kapolres Pringsewu Ajak Warga Jaga Situasi Kondusif

img
Kapolres Pingsewu AKBP Benny Prasetya

MOMENTUM, Pringsewu--Kepolisian Resors Pringsewu mengimbau masyarakat tidak terpengaruh isu menyesatkan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di tengah gejolak politik yang semakin memanas, jelang pemilihan umum 14 Februari 2024.   

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Pingsewu AKBP Benny Prasetya saat bertatap muka dengan warga Pekon (Desa) Blitarejo, Kecamatan Pringsewu. Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat yang dikemas dalam agenda Jumat Curhat itu berlangsung di balai pekon setempat, Jumat (12-1-2024).

Kapolres menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan kedamaian di tengah perhelatan politik saat ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar tidak terbawa emosi oleh situasi politik yang semakin memanas. Pemilu adalah wadah untuk menyuarakan aspirasi. Mari kita lakukan dengan damai dan tertib," ajaknya.

Imbauan tersebut  sebagai  langkah preventif guna menghindari potensi gesekan atau konflik di masyarakat, jelang Pemilu.

"Polres Pringsewu berharap masyarakat dapat menanggapi perbedaan pendapat dengan kedewasaan dan tetap menghormati nilai-nilai demokrasi," terangnya.

Warga juga diingatkan untuk waspada terhadap berbagai jenis tindak kejahatan yang sering terjadi. Mengingat maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, maka masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat memarkir kendaraan atau menyimpan barang berharga.

Terkait potensi bencana alam, menyusul tingginya  curah hujan, kapolres meminta warga terutam yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk lebih waspada.  

"Saat ini curah hujan di Kabupaten Peringsewu cukup tinggi. Kondisi ini bisa memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung. Jadi seluruh warga harus lebih waspada. Terutama yang tinggal di kawasan rawan bencana," imbaunya.

Turut serta dalam agenda tersebut: Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, aparatur pekon dan tokoh masyarakat setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos