Kodim 0411/Kota Metro Tanam Seribu Pohon Penghijauan

  • In Umum
  • 16 Jan 2024
  • Laporan Rio
  • 515 Views
img
Kegiatan pnanaman seribu pohon penghijauan oleh personel Kodim 0411/Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kodim 0411/Kota Metro melaksanakan Penanaman Pohon Penghijauan di Bumi Perkemahan Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Selasa (16-1-2024).

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman mengatakan, kegiatan tersebut untuk melestarikan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kodam II/Sriwijaya yang pelaksanaannya dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya," kata Dandim.

Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup. Salah satunya dengan menjaga kebersihan aliran sungai dan penanaman pohon penghijauan untuk mengurangi dampak polusi udara dan pemanasan global.

"Total ada seribu bibit pohon yang kita tanam. Terdiri dari jenis tanaman kayu keras dan tanaman buah," ungkapnya. 

Kegiatan penanaman pohon tersebut melibatkan 276 orang. Rincianya, seratus orang personel TNI, 30 personel Polri, 25 Sat Pol PP, sepuluh orang dari Pemkot Metro, 15 orang dari FKPPI. Hipakad 10 orang, Pramuka 56 orang, Kecamatan 10 orang, Masyarakat Umum 10 orang dan Persit KCK 10 orang. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Metro Supriyadi mengapresiasi kegaitan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup. Memotivasi kita untuk terus melakukan penanaman, senantiasa memelihara dan merawat pohon dan memperhatikan,” kata Suprityadi.

Menurut dia, saat ini pemerintah sedang berupaya untuk memulihkan dan mengurangi laju kerusakan alam, melalui berbagai program penghijauan dan reboisasi yang melibatkan masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos