Jam Kerja, Tak Ada Petugas Operator di Mal Pelayanan Publik Metro

img
Kantor MPP Kota Metro kosong meskipun diwaktu jam kerja.

MOMENTUM, Metro--Warga yang ingin memanfaatkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro mengeluh. Sebab, saat warga ingin mendaftarkan usahanya, tak tampak operator MPP yang siaga di tempatnya. 

"Saya naik ke atas lantai dua, kok enggak ada operator sama sekali. MPP kok operator pelayanannya tidak ada semua, bagaimana ini," kata Rahmat, warga Metro, Jumat (19-1-2024).

Padahal, lanjut dia, saat itu dia datang ke kantor MPP sekitar pukul 14:00 WIB. "Masih jam kerja tapi kok kosong begini," sesalnya.

Tak berselang lama, tenaga operator stan pelayanan Dinas BKPSDM Kota Metro hadir untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. 

Salah satu tenaga operator BKPSDM Kota Metro, mengatakan bahwa, tenaga operator di masing-masing OPD di pagi hari tampak ada. Namun, hingga memasuki jam operasional istirahat dia tidak mengetahui. 

“Kalau di pagi hari, ada kok masuk operatornya. Iyaa mungkin, ada kerjaan di kantor. Biasanya jam 13.00 Wib sudah datang operatornya. Biasanya kalau ada masyarakat, ya kita hubungin  operatornya ditelepon,” ujarnya. 

Sementara itu, Irul tenaga operator LPSE mengatakan bahwa, jam operasional stan pelayanan usai waktu istirahat pukul 13.00 Wib. 

“Untuk jam operasional dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 15.00 Wib. Tadi masih ada kerjaan di kantor, untuk hari ini jadwal saya memang sendiri di stan LPSE,” ucap Irul. 

Irul mengatakan bahwa, pihaknya tidak mengetahui tenaga operator masing- masing stan OPD yang nampak kosong. 

“Kalau tenaga operator yang lainnya kurang paham. Kalau setelah siang waktu istirahat kurang tau, tadi pagi ada kok,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, stan pelayanan yang nampak kosong di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro diantaranya ; Stan ATR/BPN, Stan Pengadilan Agama, Stan BNN, Pengadilan Negeri, Stan LPSE, Stan PUTR, Stan BKPSDM, Stan Kemenag.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos