Pringsew Menyapa di Pekon Selapan

img
Seremoni penyambutan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka

MOMENTUM, Pardasuka--Hujan gerimis tak menyurutkan antusias warga Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, menghadiri seremoni penyambutan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Kedatangan Pj bupati ke pekon yang berhawa dingin itu untuk menyerap aspirasi warga yang dikemas dalam agenda Pringsewu Menyapa. Bukan hanya itu, agenda Pringsewu Menyapa di Pekon Selapan juga diisi dengan pelayanan kesehatan gratis dan bazar murah.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, agenda Pringsewu Menyapa bertujuan meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat. "Melalui agenda Pringsewu Menyapa ini, kita bisa memperkuat sinergisitas dengan masyarakat dalam melaksanakan berbagai program pembangunan," kata Pj bupati, Jumat (21-1-2024).

Dia juga menyampaikan pada tahun 2022 Pemkab Pringsewu mengusulkan dana inpres kepada pemerintah pusat untuk pembangunan jalan melalui menuju Pekon Selapan.

"Ruas jalan ke Pekon Selapan ini terlalu panjang dan kerusakanya juga jalan, sehingga untuk perbaikan sulit jika menggunakan dana APBD. Karena itu, tahun 2022 kita usulkan ke pemerintah pusat," terangnya. 

"Alhamdulillah, tahun 2023 lalu, jalan menuju Pekon Selapan  sepanjang 4,5 kilometer  berhasil dibangun dengan anggaran Rp 28 miliar," ungkapnya.

Selain berdialog dengan tokoh masyarakat, Pj bupati jugan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan UMKM di Kecamatan Pardasuka. Pj bupati juga menyerahkan rompi Smart Village secara simbolis kepada 13 kepala pekon se-Kecamatan Pardasuka. Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten  Pringsewu Nana Adi Erlansyah menyerahkan rompi Kader Pembangunan Manusia. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos