Jokowi Ungkap Pertimbangan Ajukan Marsekal Hadi

img
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto Net

Harianmomentum.com-- Presiden Joko Widodo meyakini Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat dalam membawa TNI lebih profesional sesuai jati dirinya.

 

Jokowi menjelaskan jati diri TNI yakni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional.

"Saya meyakini beliau memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat," ujar Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja), di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12).

Pengajuan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI sudah sesuai prosedur, sebab Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.

Presiden mengatakan akan mengikuti prosedur dalam UU TNI. Sejauh ini hanya nama Hadi yang diajukan untuk mendapat persetujuan DPR.

"Saya mengajukan KSAU, Marsekal Hadi Tjahjanto, sebagai Panglima TNI ke DPR untuk mendapatkan persetujuan," ucap Jokowi.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menyerahkan Surat Presiden Jokowi kepada pimpinan DPR, yang diterima Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di DPR, Senin (4/12) pagi.

Dalam surat itu Presiden meminta DPR untuk memproses Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.
(rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos