ASN Diingatkan Soal Pemilu, Harus Jaga Netralitas

img
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman saat apel mingguan di lingkungan Pemkab Lambar di halaman kantor bupati setempat di Liwa, Senin 12 Februari 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa -- Aparatur sipil negara (ASN) di Lampung Barat diminta untuk tetap netral dan menjaga kondusifitas situasi menjelang pelaksanaan pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. 

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman saat apel mingguan di lingkungan Pemkab Lambar di halaman kantor bupati setempat di Liwa, Senin (12-2-2024).

"Kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas dan ikut kondusivitas daerah," tegasnya dalam apel yang diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah beserta jajaran ASN setempat.

Dikatakan, tahun 2024 merupakan tahun politik. Sudah pasti banyak hal yang harus disikapi dengan bijak. Termasuk netralitas ASN yang sering menjadi sorotan.

"Walaupun pemilu sebagai ajang demokrasi, tetapi ada beberapa hal yang harus dipatuhi oleh seluruh ASN, karena seorang ASN harus bersikap netral dalam pemilu," jelasnya.

"Jangan sampai terprovokasi pada sesuatu yang dapat merusak dan memecah belah kerukunan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan gelaran Pemilu mendatang. Berbeda pandangan politik jangan sampai memutus ikatan persaudaraan, dan silaturahmi harus tetap terjaga.

"Suksesnya Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja. Dukungan dan solidaritas dari seluruh pemangku kepentingan tak kalah penting," tutupnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos