Pringsewu Tanam Cabai Serentak

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan bersama Pj Ketua PKK setempat mencangkan Gerakan Tanam Cabai Serentak

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Gerakan Serentak Menanam Cabai. Kegiatan dipusatkan di KWT Enggal Maju, Pekon/Desa Enggalrejo, Kecamatan Adiluwih, Senin (1-4-2024).

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan, program arahan Presiden Joko Widodo itu bertujuan untuk pengendalian inflasi agar berada di bawah 5 persen.

"Sebenarnya Gerakan Serentak Menanam Cabai ini telah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu sejak tahun 2022 lalu," kata Marindo.

Menurutnya, selain beras, Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu  daerah penghasil cabai di 

Provinsi Lampung. Gerakan Serentak Menanam Cabai juga dimaksudk untuk lebih mengembangkan komoditas yang memiliki harga tinggi sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja.

"Berdasarkan data BPS, produksi cabai besar di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2023 mencapai 53.059 kuintal," ungkapnya. Untuk produksi cabai keriting mencapai 49.836 kuintal dan cabai rawit 10.671 kuintal, dengan luas lahan tanam mencapai 230,75 hektare.

Hadir dalam kegiatan tanam cabai serentak itu PjKetua TP-PKK Pringsewu Agnesia BR Marindo,  Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaranya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos